Program kerja bidang pendidikan informal, yang sudah dan terus akan dilaksanakan (Sejak 2006)

  1. Menerbitkan buku-buku yang menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi.
  2. Mengadakan sosialisasi dan bedah buku terbitan ACIKITA Publishing.
  3. Mengadakan event “Gebyar Kreasi Seni Anak Bangsa (GKSAB). Dilaksanakan setiap bulan Februari.
  4. Mengadakan bimbingan belajar ACIKITA, untuk berbagai bidang studi untuk murid-murid SD, SMP, dan SMA. Kami juga mengajarkan Bahasa asing, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang. (Sejak tahun 2010).
  5. Aktif berbagi informasi, semangat, dan inspirasi untuk para generasi muda.
  6. Mengadakan seminar dan training sistem pendidikan untuk guru dalam rangka memperbaiki sistem pengajaran di Indonesia.
  7. Mengadakan Seminar Tahunan Rahasia Melanjutkan Studi dan Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri, diadakan setiap tahun setiap bulan Juli-Agustus, bergilir di kota-kota di Indonesia.
  8. Mengadakan “ACIKITA International Conferenceon Science and Technology (AICST)” menghadirkan para professor yang ahli di bidangya masing-masing, untuk menginspirasi dan berbagi informasi kepada mahasiswa, akademisi, peneliti, dan industri. Diharapkan ada kerjasama di bidang pendidikan dan riset untuk kemajuan bersama di masa depan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun pada bulan Agustus. The 6th AICST akan dilaksanakan di Unsyiah.
  9. Mengadakan exhibition (pameran pendidikan) untuk para profesor dan universitas di luar negeri. Sehingga membantu para peminat studi dan periset di Indonesia untuk melanjutkan sekolah dan melakukan kerjasama dengan lab-lab di luar negeri. (Kegiatan bertepatan dengan acara AICST).
  10. ACIKITA Short Studies to Japan (ACIKITA Open Campus, Program Training Guru, Visit sistem Pendidikan, Visit sistem Kesehatan, Visit Pelajar dan Mahasiswa, Summer Vacation, Student Exchange, dll).
  11. Mengadakan kontes penulisan hasil riset dan karya tulis ilmiah (ACIKITA Paper Contest), setiap tahun pada bulan Maret. (Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2014). Pemenang 1-5 akan disupport untuk lanjut studi ke Jepang.
  12. Menerbitkan majalah ACIKITA, majalah yang menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi, masyarakat. (belum terlaksana).

Fokus Perjuangan Sejak 2014, Program Pendidikan Formal yang Berkesinambunagn Untuk Menciptakan Calon Pemimpin Masa Depan

  1. Mendirikan PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA ACIKITA. Sistem pendidikan yang berfokus pada pembinaan karakter, moral, kreativitas dan wawasan anak sejak dini.
  2. Preparation to University (PTU), program satu tahun. Mengadakan pendidikan kelas persiapan masuk perguruan tinggi di Jepang, baik untuk tamatan SMA maupun tamatan universitas di Indonesia, yang ingin melanjutkan studi ke Jepang.
  3. Pendirian Universitas ACIKITA. Saat ini kami sudah mempunyai tanah seluas 13 HA, insyaAllah akan digunakan untuk pendirian Universitas ACIKITA. Semoga Allah memudahkan perjuangan ini. Aamiin.

Program Bidang Pendidikan yang Mengajak Peran Volentir dan Masyarakat Luas

  1. Mendirikan Ruang Baca ACIKITA (RUBACA) untuk menumbuh kembangkan minat membaca pada masyarakat sejak dini.
  2. Membacakan buku di TK-TK dan SD di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing.
  3. Menerapkan ilmu hidup sehat untuk para murid-murid SD, melakukan pemeriksaan kesehatan untuk para murid SD di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing.

Kami memanggil saudara sebangsa yang punya minat untuk memajukan Indonesia kita untuk berjuang bersama.

Tetap semangat untuk kemajuan bangsa.