ACIKITA STUDIES ABROAD PROGRAM (ASAP)

ACIKITA Studies to Abroad Program (ASAP)

ASAP adalah salah satu program unggulan ACIKITA, dimana kami mensupport anak bangsa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, dengan fokus utama untuk tamatan SMA adalah negara Jepang. Kami ingin mensupport banyak anak bangsa untuk menjadi expert di bidangnya masing-masing. “Tidak dapat dipungkiri bahwa bersekolah di luar negeri merupakan salah satu cara memutus rantai permasalahan bangsa.” Terutama bila datang ke negara-negara yang mempunyai sistem pendidikan yang baik. Misalnya di Jepang, mereka menganut sistem, “Bila sukses jangan hanya sukses untuk diri sendiri, tapi harus mau mensupport banyak orang untuk mencapai kesuksesan.”

Mereka yang datang ke Jepang via ACIKITA, akan kami support baik keilmuan, akhlak, dan agama mereka. Serta mereka juga mendapatkan pelajaran tentang tanggung jawab memajukan Indonesia. Semuanya di bawah bimbingan aktivis, guru dan staf ACIKITA.

 

Tujuan ASAP

  1. Menciptakan kader pemimpin bangsa masa depan, yang mempunyai kepribadian dan akhlak yang tangguh serta mempunyai potensi keilmuan yang mantap, untuk mempercepat kemajuan bangsa Indonesia.
  2. Dengan mensupport banyak anak bangsa belajar ke tempat yang baik, inshaAllah akan mempercepat kemajuan pendidikan dan riset di Indonesia.
  3. Mengetahui sistem pendidikan di Jepang yang menjadi akar kemajuan bangsa Jepang. Diharapkan bangsa Indonesia bisa berbenah diri untuk memutus rantai permasalahan bangsa saat ini.
  4. Merupakan salah satu cara untuk memutus rantai permasalahan ekonomi bangsa Indonesia.
  5. Menginspirasi pemuda bangsa untuk bisa mengambil peran, bersemangat serta tanggungjawab tinggi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

 

OUTPUT ASAP

 

  1. Bersekolah ke luar negeri terutama ke Jepang (negeri 1001 pemimpin), merupakan salah satu cara, “Mencetak pemimpin bangsa masa depan, yang mempunyai akhlak dan kepribadian mulia, serta mempunyai potensi keilmuan yang mantab, sebagai agen penjemput kemajuan bangsa Indonesia.” Sebagaimana yang kita ketahui, bangsa kita saat ini sedang mengalami krisis kepemimpinan nasional. Semoga melalui cara ini dapat dihasilkan pemimpin dan penyelamat bangsa masa depan.
  2. Memberantas rantai kemiskinan di Indonesia dan mengangkat harkat dan martabat mereka sejajar dengan mereka yang selama ini memandang kaum miskin dengan sebelah mata.

 

Pengurus ACIKITA