Pengumuman Hasil Kompetisi Duta Pelajar ACIKITA (DPA), 2019

Pengumuman Hasil Kompetisi Duta Pelajar ACIKITA (DPA), 2019

Setelah melalui tahapan seleksi yang panjang, mulai dari seleksi berkas, presentasi via youtube, test tertulis dan wawancara, mencermati etika para peserta di dunia maya, akhirnya kami mengumumkan hasil kompetisi Duta Pelajar ACIKITA (DPA) pada hari ini Senin, tanggal 27 Mei 2019. Pengumuman ini adalah bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak mana pun.

Adapun hasil penilaian kami bukan saja pada prestasi belajar (nilai test yang baik), tetapi juga wawasan berpikir, kepedulian sosial (kegiatan organisasi dan volentir), kemandirian dan sikap moral yang baik.

Total peserta yang mengkuti seleksi DPA ini sebanyak 250 orang, mereka terdiri dari pelajar SMP (1%), pelajar SMA 62% dan mahasiswa 37%. Terdiri dari sekolah negeri dan swasta, sekolah Islam dan sekolah umum. Begitu juga untuk perguruan tinggi, mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mereka yang berhasil menjadi Duta Pelajar ACIKITA ini adalah sbb:
1. Anandhika Agus Saputra UIN Suska Riau
2. Alfian Fawzi, Jayabaya University
3. Febri Rahmadani, Andalas University

Sedangkan Duta Pelajar tingkat SMA adalah :
1. Muhammad Farras Ilhami SMAS Cendana Mandau
2. Ziyad Muhammad Imani MA Husnul Khotimah Kuningan
3. Kiara Thana Kirana SMA ACIKITA

Untuk tingkatan SMP, hanya ada beberapa orang, dan belum ada yang memenuhi kriteria penilaian, jadi kami tidak mengeluarkan Duta Pelajar ACIKITA, untuk tingkatan SMP pada tahun perdana ini.

Kepada para Duta Pelajar akan mengikuti training dan materi langsung di sekolah ACIKITA di Cibubur. Mereka harus didik moral, kemandirian, kepedulian social, dan harus sepakat untuk memsupport erjuangan ACIKITA ditingkat lingkungan mereka. Bila ternyata tidak bisa memenuhi aturan yang kami tetapkan, maka bisa saja, keberangkatan ke Jepang menjadi batal. Mereka akan ditraining selama 1 bulan, dan selama itu pula dinilai semua hal yang mereka lakukan. Termasuk ide dan kreativitas, serta kepatuhan dalam menjalankan ibadah dan aturanNya.

Selamat kepada para pelajar yang terpilih dan kepda yang belum beruntung, tetap semangat, karena perjuanganmu masih Panjang, ada banyak kesempatan yang bisa diraih dengan baik. Bergiatlah selalu.

Kami mohon maaf sebesar besarnya atas keterlambatan mengeluarkan hasil seleksi ini, karena memang ini pengalaman pertama, dan butuh waktu yang Panjang, serta ada beberapa agenda yang menghalangi kelancaran kegiatan.

Terimakasih kepada semua pelajar dan mahasiswa yang sudah mengikuti kegiatan seleksi Duta pelajar ini, kalian semuanya adalah murid ACIKITA, silahkan tetap kontak dan bersilaturahmi dengan para pengurus dan aktivis ACIKITA.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Jumiarti Agus
Ketua Pemilihan Duta Pelajar 2019
Ketua Internasional ACIKITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *