ACIKITA Winter School, ACIKITA Summer School, 2019

ACIKITA Winter School, Japan 2019
ACIKITA Summer School, Japan 2019

ACIKITA Summer School UK dan Eropa 2019 (diinfokan dalam postingan terpisah)

Ingin melejitkan potensi diri anak?
Ingin membuka wawasan anak?
Ingin anak mandiri, disiplin, dan lebih terampil?
Ingin membuat anak-anak sadar akan tanggung jawab memajukan diri, keluarga, masyarakat dan bangsa?
Ingin mempersiapkan anak menjadi pemimpin di era globalisasi?
Ingin merasakan hidup, dan berekspresi di Jepang ?
Ingin tahu kemajuan teknologi? Ingin tahu rahasia kemajuan bangsa Jepang? Ingin mendapatkan informasi tentang melanjutkan sekolah ke Jepang?

Kita semua para orangtua dan pendidik harus punya goal dalam mendidik anak-anak kita agar mereka semua menjadi insan yang tangguh di era mereka, dimana persaingan hidup terjadi bukan lagi di tingkat desa, kecamatan, regional, daerah dan Indonesia, tapi di tingkat dunia. Dan mulai saat ini kita sudah merasakan hal itu.

“Yuk ikutkan anak-anak kita dalam kegiatan ACIKITA yang sangat diminati oleh pelajar dan mahasiswa Indonesia.”

InsyaAllah materi yang dihadirkan sangat sesuai dengan kebutuhan anak-anak kita. Kegiatan kegiatan ini kami rancang untuk melengkapi kurikulum nasional Indonesia. (Hasil riset kami di ACIKITA, perbedaan kurikulum Indonesia dan Jepang).

Lebih lagi, Jepang merupakan negara 1001 pemimpin, Jepang adalah negara yang menginspirasi dunia, sangat cocok didatangi oleh anak bangsa, untuk menambah keilmuan dan menempa insan Indonesia menjadi pribadi yang bertanggungjawab untuk kemajuan diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa di masa depan.

LAMA KEGIATAN
Kegiatan berlangsung selama 8 hari pp.

TOTALITAS PROGRAM DAN MATERI KEGIATAN DI JEPANG
1. Presentasi ACIKITA, pengarahan, penyampaian aturan selama mengikuti kegiatan visit Jepang (pelajaran moral), pembahasan materi kegiatan.
2. Materi kesehatan dan hidup sehat, visit lingkungan, tata Kota, peradaban dan pemukiman di Jepang.
3. Materi home economic, (materi wajib karena ini adalah salah satu materi pokok yang tidak ada dalam kurikulum nasional Indonesia; persiapan menjadi ibu dan bapak masa depan, menjadi pemimpin masa depan).
4. Pelatihan menghadapi gempa bumi dan tsunami, pengetahuan ttg gempa dan tsunami, persiapan menghadapi gempa dan tsunami, desain rumah, pemilihan tempat tinggal yang aman, desain dan interior rumah untuk meminimalisir bencana.
5. Visit Universitas, merasakan sebagai mahasiswa, mengikuti perkuliahan, dan merasakan fasilitas kampus dan lingkungan kehidupan di kampus.
6. Presentasi Rahasia melanjutkan studi dan mendapatkan beasiswa di universitas di Jepang, oleh akademisi Indonesia di Kobe. Workshop persiapan melanjutkan studi ke universitas di Jepang.
7. Para pelajar SMP dan SMA bisa merasakan bersekolah di sekolah Jepang, yang mempunyai halaman luas, fasilitas komplit, dan mempunyai beragam club yang disediakan sekolah sebagai upaya menggali potensi dan bakat murid secara maksimal.
8. Wawasan technology Jepang; Visit Akashi kaikyo, musum jembatan terpanjang di dunia, dan tour di atas jembatan, musium alat alat transportasi, kapal selam, dll oleh Perusahaan Kawasaki.
9. Visit daerah wisata di Kobe dan Osaka, Minatogawa jinja, Kobe Harbarland, umie, Kobe Tower, Be Kobe.
10. Mengetahui lifestyle bangsa Jepang, silaturrahmi dengan orang Jepang, upacara minum ocha, dan kesempatan menggunakan kimono.
11. Silaturrahmi dengan para pelajar Indonesia.
12. Visit sistem pendidikan SD di Jepang, yang menjadi akar kemajuan bangsa Jepang (ini adalah materi wajib yg harus diikuti oleh setiap peseerta, karena rahasia keberhasilan sistem pendidikan di Jepang berpusat ditingkat SD).
13. Kami juga melatih kedisiplinan, kemandirian, kekompakan dalam tim, dan bekerjasama dalam group.
14. Clossing program, penyampaian review, tulisan, dan vidio singkat setiap peseerta. Ide dan kritikan sehat yang membangun untuk kegiatan seterusnya. Setiap peserta wajib menuliskan pengalaman, perasaan dan pengamatan selama berada di Jepang serta hasrat apa yang dirasakan dan ingin diwujudkan sebagai kontribusi untuk memajukan bangsa.

CATATAN : Program bisa berubah bila kondisi alam di Jepang tidak baik.

BIAYA
1. Sebesar 180. 000 yen, pesawat Garuda.
2. Dan sebesar 149,000 yen untuk keberangkatan dengan Air Asia.
3. Discount 10% khusus untuk pelajar dan alumni ACIKITA. Termasuk alumni Summer Vacation dan summer school.

Biaya ini sungguh sangat murah dibandingkan dengan semua kesempatan, keilmuan, wawasan, yang tidak bisa dihargai dengan uang. Kegiatan ini banyak disubsidi melalui kerjasama yang diprakarsai ACIKITA. Kesempatan seperti ini hanya bisa didapatkan di ACIKITA karena sebagian kami adalah akademisi yang berdomisili di Jepang, kami sangat fokus dalam mensupport anak-anak Indonesia untuk maju dan mau memajukan Indonesia. InsyaAllah informasi yang dalam bisa dihadirkan pada pelajar dan mahasiswa Indonesia.
Arti biaya 180,000 yen adalah sama dengan Rp 180,000 di tahun 1966-1976. Jadi sungguh sangat murah, sebenarnya. Baik orang Jepang atau orang Indonesia yang mengetahui kondisi di Jepang, selalu berucap, “Biaya yang ditetapkan oleh ACIKITA sangat murah!”
“Ya kami ingin mendidik dan menyadarkan generasi muda, untuk bergiat menjemput kemajuan!”

FASILITAS
1. Tiket pesawat PP (GA atau AA).
2. Undangan dan jaminan berada di Jepang.
3. Pengurusan VISA
4. Transportasi selama kegiatan.
5. Biaya semua kegiatan
6. Biaya makan halal 3 x sehari sejak masuk penginapan.
7. Biaya penginapan
8. Booklet panduan hidup dan tata krama di Jepang.
9. Sertifikat (Soft file), pengalaman selama ini, beberapa kali print dan kami kirimkan sertifikat, tapi tidak semua peserta yang menerima sertifikat yang sudah kami kirimkan.
10. Bingkisan dari ACIKITA atau T-shirt.
11. Kimono experience.
12. Untuk peserta pertukaran pelajar, sudah termasuk seragam sekolah, dan biaya selama mengikuti kegiatan di sekolah.

PELAKSANAAN KEGIATAN
1. Winter School + Student Exchange (8-15 Januari, Februari, dan Maret).
2. Summer School + Student Exchange (Mei, Juni, dan Juli (8-15 & 14-21) dan September dan Oktober 8 – 15).

PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Pendaftaran online.
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe6Pnmebe3hQGSCZ1HNglBr1f67BHS-8-R5Q8S3Tfi6NZMurg/viewform
2. Membayar DP keikutsertaan 30% (maksimal satu minggu setelah pendaftaran). Biaya disetorkan ke rekening Yayasan Aku Cinta Indonesia Kita Sejahtera, ACIKITA Bank Mandiri Cab Kota Wisata Cibubur No rek : 133-00-1410382-4
3. Bukti transfer mohon dikirimkan kepada kami.
4. Pengiriman undangan dan jaminan oleh ACIKITA di Jepang
5. Pelunasan biaya.
6. Pengurusan visa
7. Persiapan keberangkatan.

Pendaftaran dibuka mulai pengumuman ini dikeluarkan hingga 20 Februari, 2019. Namun setiap group hanya 20 orang. Dan pendaftaran bisa ditutup lebih awal.

CONTACT PERSON:

Untuk info detil kegiatan ini bisa menghubungi para kontak kami. Pendaftaran kegiatan ini juga bisa melalui para kontak kami (via WA)+62-878-7079-4744; +81-80-3333-1327; +62-821-2295-7301).

PERSYARATAN KEIKUTSERTAAN
1. Semua jenis program di atas hanya hanya bisa diikuti oleh pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa.
2. Peserta wajib mematuhi aturan selama kegiatan.
3. Peserta harus mempunyai kesehatan yang baik (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter).
4. Orangtua tidak diperbolehkan mengikuti event anak-anak ini, karena kami ingin melatih dan mendidik kedisiplinan, kemandirian, kerjasama dan kekompakan dalam tim serta kepatuhan terhadap peraturan. Orangtua ada acara khusus yang kami persiapkan.
5. Kegiatan ini adalah kegiatan edukasi, bukan tour, foto-foto dan makan-makan. Untuk makan peserta diajarkan memasak dan piket secara bergantian (keterampilan memasak ini termasuk salah satu program).
6. Semua peserta wajib membayar biaya keikutsertaan.

KERJASAMA
Kegiatan Ini bekerjasama dengan Kobe University, Hyogo Univ, Hyogo Internasional Affair, Kobe Indonesian Society (KIS), Kita-Ku Scout (Pramuka di wilayah Kobe Utara), Pelajar Indonesia di Jepang, SD, SMP dan SMA di Kita-Ku, Kobe.

“Terimakasih ACIKITA sudah mengadakan program yang sangat bagus ini, dan menyadarkan para pelajar Indonesia. Semoga banyak para pelajar yang bisa mengikuti kegiatan ini.” Ucap mereka yang sudah ikut program Summer Vacation.

Terkait kegiatan ini bisa dikunjungi Fanpage ACIKITA Short Study to Japan.
Terimakasih.

Wassalam

Devisi ASAP ACIKITA Foundation
Penanggungjawab
Dr. Eng Jumiarti Agus
Ketua Internasional ACIKITA

2 Comments Add yours

  1. sofia nadira says:

    bagaimana car bergabung di acikita palembanh

    1. Bisa dfatar secara online, nanti kami hubungkan dengan pengurus di Palembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *