Apa kata pelajar yang mengikuti event studi singkat di Jepang?

1. Ryannur Hafizmatta, SMA Albayan
“Semua materi visit bagus dan berkesan, kalau diminta memilih salah satunya tidak bisa. Dulu pernah ke Jepang juga tapi pakai jasa tour guide. Ya kegiatannya begitu-begitu saja, pagi sarapan, berangkat diantar pakai bus ke tempat tujuan, foto-foto, habis itu balik lagi ke hotel. Kalau summer vacation kesannya lebih wah dan mendalam.”

2. Adam Arlei Dipodiwiryo, Alumni SMAN 2 Kota Depok
“Ya pokoknya setelah ikut program ini merasakan bahwa target kuliah kita ke depan bukan lagi Universitas terbaik di Indonesia, tapi Jepang, karena banyak Universitas bagus di Jepang.”

3. M. Nabil Luqman, Alumni SMAN 1 Bekasi
“Keteraturan di Jepang sangat berbeda dengan di Indonesia, sistem pendidikan disini bagus, fasilitas sekolah dan kurikulumnya bagus, pengolahan sampahnya sangat baik. Pokoknya kalau dijelaskan satu-satu terlalu banyak. Indonesia pokoknya sangat butuh perubahan, dan saya harap setelah ini kami bisa menerapkan segala sesuatu yang dipelajari disini untuk Indonesia.

4. Zulkarnain Damarjati Wijaya, SMA Albayan
“Jepang negaranya sangat teratur, orang-orangnya disiplin. Setelah mengunjungi Hyogo university kami sangat tertarik sekolah disini. Dan ternyata disini juga sangat banyak beasiswa, walaupun sebenarnya kita juga perlu usaha untuk mencapainya, ya kalau mau bersungguh-sungguh pasti bisa.”

5. Mirza Pawitra Widiarini, Universitas Indonesia
“Yang pertama membuat saya terkesan yaitu toiletnya yang selalu bersih dan kering. Selain itu selama di Jepang kami selalu naik bus, kereta atau jalan kaki, dan trasnportasi di sini selalu on time. Pokoknya jepang sangat nyaman untuk belajar.”

6. M. Akmal Syafiqi, SMP Alfa Centauri Bandung
“Tidak usah pulang saja kita, Yuk?!” Lebih enak di Jepang.

7. Dhika (Pelajar SMA di Semarang), “Saya sangat bersyukur bisa ke Jepang. Banyak mempelajari bagaimana cara survive di luar negeri, dan pada kegiatan ini juga dikenalkan dengan berbagai macam objek. Semoga ke depannya ACIKITA makin maju.”

8. Rayhan (pelajar SMA di Semarang)
“Saya terimakasih sekali pada seluruh tim ACIKITA karena telah menyadarkan pelajar Indonesia untuk membuka wawasan di Jepang. Kegiatan ACIKITA bukan hanya jalan-jalan saja, tapi bagaimana gaya hidup dan system Pendidikan di Jepang, juga dipelajari. Saya menyarankan kegiatan ini tetap diteruskan. Semoga ke depannya ACIKITA makin maju.”

9. Abo, “Saya berterimakasih kepada ACIKITA karena sudah memberikan kesempatan ke Jepang. Program ACIKITA ini sangat bermanfaat, karena sangat membuka wawasan para pelajar Indonesia. Semoga ke depannya makin lebih baik.”

10. Tama, “Menurut saya ini merupakan pengalaman terbaik dalam hidup saya, yang tidak bias saya lupakan. Saya lahir di Jepang, dan ini adalah pengalaman pertama saya kembali ke Jepang. Perbedaan antara Indonesia dan Jepang jauh sekali, saya ingin belajar dan suatu saat bekerja di Jepang, seperti Bapak saya. Semoga ke depannya ACIKITA makin maju.”

11. Bagus (SMA di Jakarta)
“Mengikuti event ACIKITa Summer Vacation, saya melihat banyak hal dalam persepsi yang berbeda. Saya belajar banyak hal di Jepang. Saya banyak tahu bagaimana gaya hidup orang Jepang, saya melihat bagaimana sikap dan wajah orang Jepang yang selalu happy. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak di ACIKITA, semoga ke depannya ACIKITA makin maju.”

12. Audi
“Terimakasih sudah menyediakan program seperti ini yang sudah banyak membantu kami tentang rahasia kemajuan Jepang. Semoga ACIKITA lebih maju, programnya lebih berkembang dan banyak yang mau meneruskan informasi summer vacation, sehingga pelajar Indonesia bisa mengikuti program ini. Semoga ACIKITA makin maju.”

13. Thifa SMA2 Padang
“Saya mendapatkan banyak pengalaman, lebih dari yang saya kira. Saya takjub kenapa mereka lebih bisa mandiri dan lebih teratur. Itu bukan hanya orang deawasanya saja, tapi juga anak kecilnya. Mudah-mudahan ACIKITA bisa lebih maju lagi. Lebih banyak yang bisa mengikuti program ini. Tidak hanya anak anaknya tapi juga ibu-ibunya. Karena kebanyakan ibu-ibu hanya tahu Jepang itu maju, tapi tidak tahu bagaimana kondisi kemajuan Jepang yang sesungguhnya.

Berdasarkan survey kami, alhamdulillah hingga saat ini tidak ada pelajar yang menyesal mengikuti program ACIKITA. Tahun 2018 ini, Jepang bagian tengah, Osaka, Kobe dan daerah sekitar mengalami bencana alam beruntun, mulai dari gempa bumi, taifu (angina yang sangat kencang), hujan besar, dan tanah longsor, kami akui tidak semua program bisa berjalan sesuai agenda. Tapi alhamdulillah setiap hari selalu ada program edukasi, kecuali program tertundai saat anak-anak merasa capek dan ingin istirahat di penginapan. Dan dari awal sejak perubahan cuaca dan bencana alam terjadi kami laporkan para group orangtua murid, dan mereka memahami.

Kami juga mengadakan survey kepada peserta, dimana 67% dari peserta SV4 2018, ingin melanjutkan studi ke Jepang. Dan sebanyak 70% dari peserta SV5 ingin melanjutkan studi ke Jepang. Hal ini adalah satu parameter keberhasilan program summer vacation 2018. Kami mengucapkan maaf atas segala hal yang tidak berkenan dalam pelaksanaan SV2018 ini, dan kepada para pelajar yang berminat ikut program SV2019, bisa mendaftar melalui website ACIKITA; www.acikita.org

Vidio testimoni peserta Summer Vacation (Summer School) bisa
Terimakasih

Wassalam

Staf ACIKITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *