Join sebagai Pejuang ACIKITA

Karena sangat banyak yang menyatakan ingin bergabung menjadi anggota ACIKITA, maka kami pandang perlu membuat persyaratan untuk bergabung aktiv di ACIKITA. Hal ini dilakukan untuk kelancaran program kerja ACIKITA. Kami tidak membutuhkan jumlah aktivis yang banyak, tapi yang dibutuhkan adalah kualitas dan keseriusan yang tinggi dari setiap aktivis dan anggota ACIKITA. Dengan adanya persyaratan ini, insyaAllah bisa membantu kami mendapatkan aktivis dan anggota yang bersungguh-sungguh untuk berjuang bersama mempercepat perbaikan kondisi Indonesia kita.

Persyaratan untuk bergabung menjadi anggota ACIKITA.
1. Harus cinta pada Indonesia, cinta akan kemajuan bangsa dan negara Indonesia, cinta akan kemajuan saudara sebangsa. “Tidak beriman seseorang di antara kamu sebelum ia mencintai saudaranya sendiri.”

2. Mempunyai karakter diri yang baik.(Berbicara sopan dan jujur dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik. Menghargai pendapat sesama aktivis ACIKITA dan insan Indonesia. Bisa menepati janji. Menjaga komunikasi (membalas email, SMS, dan mengangkat telepon saat dihubungi). Memberitakan setiap kondisi yang dihadapi (tidak menghilang tiba-tiba di saat ada masalah dan kegiatan pribadi). Mampu mengendalikan diri dan melakukan postingan di dunia maya dengan status yang sopan. Bersilaturrahmi dengan sesama aktivis ACIKITA di mana pun berada. Dll.

3. Berkeinginan untuk maju, dan bergiat untuk berjuang bersama di ACIKITA. Untuk warga Indonesia di luar negeri, makna berjuang tidak harus turun langsung ke dunia nyata di Indonesia, tapi bisa dilakukan dengan perjuangan aktiv di dunia maya.

4. Mengisi aplikasi online di website ACIKITA.

5. Membayar uang keanggotaan sebesar Rp 100,000 (1000 yen).
Uang keanggotaan ditransferkan ke rekening ACIKITA

Dana investasi keanggotaan bisa disalurkan ke rekening ACIKITA.
Rekening ACIKITA di Jepang
Bank Post Japan : ACIKITA (dengan kata kana)
No rek : 10180-57922101

Rekening ACIKITA Indonesia
Biaya disetorkan ke rekening ACIKITA Bank Mandiri Cab Kota Wisata Cibubur
No rek : 133-00-1410382-4

6. Mengetahui dan mau memahami semua hal terkait ACIKITA mulai dari misi,visi, program kerja, fokus perjuangan, dsb.

7. Memahami latar belakang, dan tujuan diangkatkannya program yang sedang dipersiapkan.

8. Mensukseskan setiap program ACIKITA dan tidak merusak perjuangan ACIKITA.

9. Menginformasikan acara ACIKITA kepada teman dan kolega; baik melalui milis, FB atau website, maupun melalui komunikasi langsung.

10. Menyetujui lembar komitmen anggota ACIKITA.

11. Perlu dipahami berjuang di ACIKITA adalah untuk kemajuan kita bersama di masa depan, jadi semua yang bergabung di ACIKITA harus ikhlas dan memang senang melakukan pekerjaan untuk memajukan ummat. Jangan mengedepankan kepentingan pribadi. Kami selalu akan mensupport kemajuan para aktivis, tapi harus dengan kriteria yang jelas sesuai aturan yang ditetapkan secara formil oleh institusi di luar negeri.Karena selama ini banyak sekali yang ingin bergabung di ACIKITA agar bias sekolah ke luar negeri, ini wajar saja, tapi harus siap diri dengan semua persyaratan. Dan ingat semuanya butuh proses, tidak ada sukses yang instan, misalnya dalam hitungan bulan setelah bergabung dengan ACIKITA, ingin lanjut studi ke Jepang, ini mustahil, karena banyak hal yang harus kami set, terutama moral, kepribadian, habit, kebersihan dan tertib buang sampah, menaati peraturan, disamping bentuk perjuangan yang dipersembahkan.

Anggota baru akan mendapatkan
1. Satu buku yang diterbitkan oleh ACIKITA.
2. Kartu anggota ACIKITA. Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kemudahan dalam setiap acara dan kegiatan ACIKITA, dan dapat juga digunakan untuk mendapatkan discount untuk keperluan tertentu di berbagai jasa dan usaha yang mempunyai hubungan kerjasama dengan ACIKITA.

Apa keuntungan yang bida diraih bila bergabung dengan ACIKITA?
1. InsyaAllah sukses dunia dan akhirat. Banyak orang mengimpikan ingin sukses, punya kehidupan dan materi yang cukup, tapi sebenarnya itu bukan sukses, karena satu hari akhirat sama dengan seribu tahun di dunia. Sukses dunia akhirat adalah sukses yang sebenarnya. Perjuangan di ACIKITA goalnya untuk memperbaik dan membuat maju Indonesia kita. Tidak mungkin? Taka ada yang tak mungkin bagi Allah, kalau kita berjuang bersama dan bersungguh-sungguh. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kalua bukan kaum itu sendiri yang merubahnya. Ini janji Allah dan pasti. Artinya setiap perjuangan yang bersungguh-sungguh akan diberikan hasil oleh Allah. Jadi tidak ada yang tidak mungkin kalau semua anak muda Indonesia sepakat untuk memajukan Indonesia. Melalui perjuangan pada bidang pendidikan ACIKITA berusaha memutus rantai permasalahan bangsa, dengan skema yang bisa dilihat pada visi, misi, dan program kerja. Ini jelas ada unsur sukses di dunia dan nilai amal jariyah sebagai modal untuk sukses di akhirat. Mendirikan sekolah insyaAllah sampai nyawa berpisah dengan badan, maka pahala akan terus mengalir, insyaAllah. Pastikan segera menjadi agen perubah nasib bangsa Indonesia.!!!
2. Setiap anggota mendapatkan kesempatan dan prioritas tertinggi dalam semua kegiatan yang diangkatkan oleh ACIKITA. Mendapatkan diskon khusus.
3. Banyak sekali kegiatan dan program kerja ACIKITA yang inshaAllah luar biasa! Anda mungkin tidak pernah membayangkan akan bisa bertemu, ikut kuliah, homestay dan berinteraksi dengan para professor hebat level dunia, bahkan peraih nobel prize. Bagi para pelajar, dan mahasiswa di Indonesia ada kesempatan menjadi mahasiswa di universitas di Jepang meskipun masih SMA, (melalui kegiatan summer school). Atau ingin keliling Eropa, visit Amerika, Inggris, Australia, kawasan Arab apalagi kawasan Asia? InshaAllah banyak hal-hal yang sangat exicetd bila Anda menjadi bagian perjuangan ACIKITA.
4. Banyak hal yang bisa menambah wawasan, dan meningkatkan potensi diri.
5. Dll

Dirumuskan di Jakarta pada tanggal 31 Maret 2013. Disempurnakan dan ditetapkan di Tokyo pada tanggal 5 April 2013. Disempurnakan kedua kali di Kobe, melalui meeting dan diskusi dengan Pembina dan pengurus inti ACIKITA, tanggal 3 Januari 2016. Disempurnakan kembali di Kobe September 2018

Kobe, 21 September 2018.
Dr. Eng, Jumiarti Agus, S.Si, M.Si
Ketua Internasional ACIKITA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *