Apakah Sekolah ACIKITA Menerima Murid Pindahan?

Seorang Ibu dari sekolah Islam terkenal di Jakarta, menanyakan pada kami,

“Anak saya sudah bersekolah di kelas 3 SMA Islam d Jakarta. Saya melihat, sama saja kualitasnya, moral anak juga tidak baik, pelajaran juga begitu, bayaran sekolah pun tidak murah.”

“Saya sudah membaca website ACIKITA, membaca warna pendidikan di ACIKITA, akhirnya saya dan suami sepakat memindahkan anak saya ke ACIKITA.”

“Apakah bisa Bu?”

“Kita sebenarnya tetanggaan, kami juga tinggal di Kota wisata Cibubur. Dan saya juga orang Padang :)”

Tampaknya si Ibu, sudah banyak mengeksplorasi informasi tentang ACIKITA. Dan juga mendapatkan berita lebih jauh, hingga terucap kalau ia juga dari Padang:)

Sebebarnya kami ingin mendidik anak-anak Indonesia dari mana saja, dan tidak hanya dari Padang.

“Bu sekolah kami ini untuk SMA-nya masih baru, bagaimana ibu bisa yakin memindahkan anak Ibu yang sudah kelas 3 SMA?”

“Ya saya dan suami sudah banyak informasi tentang perjuangan ACIKITA, saya sangat tertarik sekali, anak saya bisa dididik di ACIKITA.”

Si ibu tetap yakin untuk memindahkan anaknya ke SMA ACIKITA. Bahkan ia lanjut bertanya,

“Harus berapa orang ada murid untuk bisa dibuka kelas 3? Saya nanti juga akan mengajak teman-teman saya.”

Kami pun berunding, dan melihat si ibu yang baru dikenal sangat yakin dengan warna pendidikan di ACIKITA, kami hargai perjuangannya. Perjuangan si Ibu yang sudah mencari informasi tentang ACIKITA di dunia maya dan website. Perjuangan si Ibu yang sudah mendatangi sekolah dan mengungkapkan keinginan tulusnya.

“Ia betul-betul serius agar anaknya bisa bersekolah di ACIKITA.”

“Bagi kami ini semua adalah kuasa Allah.”

Seseorang yang tidak mengenal kami lama, tapi menaruh kepercayaan yang begitu tinggi pada kami. Ini semuanya terjadi atas power Allah.

Di balik kejadian di atas kami sangat bersyukur, Allah terus menyemangati dengan caraNya yang tidak bisa ditebak, untuk kami untuk terus berjuang.

“Alhamdulillah wa syukurillah.”

“InsyaAllah kami akan buka kelas 2 dan 3 SMA ACIKITA masing-masing satu kelas, dengan target murid tidak muluk-muluk, 10 murid perkelas.”

Untuk Bapak Ibu para orangtua murid yang ingin anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik, silahkan bergabung di sekolah ACIKITA. InsyaAllah kami menerima murid pindahan dari berbagai tingkatan, TK, SD, SMP dan SMA.

Untuk murid-murid kelas 3 SMA, mereka akan kami bantu untuk mendaftar di jurusan yang sesuai dengan minat bakatnya, dan sekolah akan memandu mereka untuk apply masuk ke universitas di Jepang, bila anak punya minat untuk itu.

Khusus untuk SMA, setiap anak wajib menjalani student exchange di sekolah-sekolah di Jepang yang sudah bekerjasama dengan ACIKITA. Kesempatan student exchange juga terbukan untuk murid SD atau SMP andaikan mereka punya potensi diri yang baik. Bahkan bila ingin pindah ke sekolah di Jepang seperti Assyifa Wildani yang pindah ke SMP Hiyodoridai, Kobe), juga bisa.

Syaratnya?
Murid tersebut harus memenuhi persyaratan sesuai ketetapan kami dan lulus test. Di Jepang, anak akan kami menjadi tanggung jawab kami. ACIKITA Internasional akan membina anak untuk bisa belajar dan survive hidup di Jepang.

Karena pendidikan adalah akar kemajuan suatu bangsa, maka memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak kita, berarti kita semua peduli menjemput kemajuan untuk Indonesia kita.


Sekolah ACIKITA, Jalan Ciangsana Raya No 31, Kec Gn Putri, Kab Bogor.

Wassalam
Jumiarti Agus
Ketua Internasional ACIKITA
Salah satu Pendiri ACIKITA
www.acikita.org

3 Comments Add yours

  1. rini hartini says:

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Kebetulan anak saya tahun depan lulus dri SMPIT Assyifa, saya tertarik untuk melanjutkan ke sekolah Acikita karna saya baca infonya pendidikan agama juga diutamakan. yang saya ingin tanyakan jika setelah sma akan melanjutkan ke universitas di jepang berapa biaya yang harus dibayarkan selama pendidikan disana apa ada beasiswa untuk melanjutkan pendidikan universitas disana mohon infonya

    1. Wa’alaikumsalam Wr. Wb.
      Kami di ACIKITA sangat fokus dalam pendidikan agama anak, termasuk juga potensi hafalan alqur’an para murid, dan kemampuan tilawah anak, agar mantap makhraj dan tajwidnya dalam membaca alqur’an. Bila anak kelas 3 kami fokuskan untuk apply lanjut studi ke universitas di Jepang sesuai bakat dan minat anak. Tentunya sebelumnya ada kegiatan visit Jepang untuk pelajar SMA dan SMP bahkan untuk murid SD ACIKITA. Murid SMA dipandu nantinya, bisa apply beasiswa, bila anak lulus, maka kadang tak perlu biaya dari orangtua, tapi kadang ada universitas yang menetapkan, kalau beasiswa hanya untuk uang hidup bulanan, tidak meng-cover beasiswa. Tapi tetap anak bisa parti time untuk menutupi biaya sekolah/uang kuliahnya.Detil tentang biaya ada di buku Rahasia melanjutkan studi ke Jepang. Tks

    2. Terimakasih Ibu Rini atas responnya. Untuk SMA ACIKITA kami sejak awal sudah persiapkan anak anak untuk berminat melanjutkan studi ke Jepang, karena akan lebih melejitkan mereka, baik kecakapan pribadi, tg jawab pribadi dan kemandrian ataupun potensi akademiknya. Karena di jepang rata rata universitas punya fasilitas yang jauh lebih komplit dari pada di tempat kita. Ini kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Juga bersekolah di Jp dapat membentk anak anak menjadi pribadi pribadi yang baik. Terkait beasiswa, ada beasiswa yang bisa diapply, tapi andaikan tidak dapat beasiswa, maka untuk kuliah S1 rata rata uang kuliah sekitar 270,000 yen persemester (univ negeri), dan biaya hidup sekitar 80-120,000 perbulan tergantung gaya hidup anak. Tapi berkuliah di Jp, sangat umum anak anak bisa part time. jadi untuk biaya hidup mereka setiap bulan, bisa dicover oleh usaha dan kemandirian anak. Dan tentunya di ACIKITA kami bertanggungjawab sebagai penjamin dan orangtua anak di negeri Jepang, jadi mereka tidak sendiri, walau mereka harus bergiat dan berjuang sendiri untuk survive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *