Penerimaan Murid Baru Sekolah Persiapan Lanjut Studi Ke Universitas di Jepang, Tahun Ajaran 2019/2020 (Preparation to University; PTU)

Penerimaan Murid Baru Sekolah Persiapan Lanjut Studi Ke Universitas di Jepang,
Tahun Ajaran 2019/2020
(Preparation to University; PTU)

Bagi pelajar SMA yang berminat untuk melanjutkan studi ke universitas di Jepang, kami di ACIKITA membuka pendaftaran Sekolah Persiapan Lanjut Studi ke Universitas di Jepang yang dinamakan dengan PTU (Preparation to University).

Mengapa ke Jepang?
Jepang merupakan salah satu negara tujuan studi yang sangat baik didatangi oleh pelajar-pelajar dari Indonesia. Saat ini banyak negara-negara di dunia yang mengirimkan anak-anaknya untuk belajar di Jepang. Banyak alasan yang menyebabkan kemapa mereka ingin belajar di Jepang.


Sistem pendidikan di Jepang sangat baik, kemajuan teknologi berkembang pesat, kondisi kehidupan nyata sangat aman, masyarakatnya ramah dan menghormati tamu. Sebagai orang Islam tidak pernah ada intimidasi terhadap pelajar dan orang muslim untuk melaksanakan ibadah di Jepang. Dan boleh dikatakan, dan kepribadian Islam yang sesungguhnya dipraktekkan nyata oleh masayarakat Jepang, misalnya mereka hidup harmonis, rukun damai, saling menghargai satu sama lain, peduli sesama, patuh hukum dan aturan, menjaga kebersihan, jujur, dll sebagainya.

Jadi bagi kita orang Indonesia sangat baik bila bisa datang belajar ke Jepang. “Berada di mana pun di Jepang adalah edukasi, bagi kita.”

Bersekolah di Jepang sangat aman, nyaman, fasilitas sangat komplit, dan dana riset tersedia sangat baik. Level riset tidak lagi skopnya hanya dalam negeri Jepang, tapi mereka selalu mengikuti up date ilmu terbaru, dan berusaha menemukan originality sendiri. Artinya kita ditempa menjadi periset internasional.

Beragam support untuk mahasiswa asing di Jepang, baik oleh kampus, pemerintah, dan masyarakat Jepang. Banyak orang Indonesia dan orang asing lainnya mendapatkan kesempatan ini.

Bila sudah berada di universitas, maka banyak kesempatan apply beasiswa, dan bahkan uang kuliah bisa nol yen (asalkan sudah terdaftar di universitas dan memang terbukti tidak ada beasiswa dan support dana).

Pada saat mahasiswa mempunyai hasil riset yang baik, maka kesempatan untuk konferensi internasional ke manapun ada. Masih banyak keuntungan positif bila datang untuk melanjutkan studi di Jepang.

Tidakkah Anda ingin melejitkan potensi diri? Berkarya ditingkat global untuk memajukan negeri kita?

Pendaftaran
1. Pendaftaran untuk tahun ajaran 2019, dibuka sejak 18 Agustus 2018. CP WA: +81-80-3333-1327; +62 878-7079-4744.
2. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online di sini
3. Atau menghubungi langsung ke sekolah ACIKITA, Jl. Raya Ciangsana No.31, Cibubur, Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16968, Indonesia. +62 878-7079-4744.
4. Kalender belajar 4 kali dalam setahun
a.Perkuliahan April, pendaftaran hingga tanggal 30 Nov.
b.Perkuliahan Juli, pendaftaran hingga 30 Maret
c.Perkuliahan Oktober, pendaftaran hingga 30 May
d.Perkuliahan Januari, pendaftaran hingga 30 September dan Januari), untuk perkuliahan April ; untuk SMA kls 3 yang akan lulus tahun depan, dan target kuliah univ di Jepang, sebaiknya mendaftar dari saat ini. Info detil, mohon hubungi kami.

Tempat Perkuliahan
Perkuliahan untuk program PTU ini dilaksanakan di Indonesia (ACIKITA School di Cibubur, Padang, Pariaman, Pekanbaru), dan di Jepang. Bagi siswa yang memilih belajar di Indonesia, dan berasal dari luar kota maka kami sediakan penginapan. Untuk informasi detil silahkan hubungi kontak kami di atas.

Tujuan Program PTU
1. Mempersiapkan student untuk lanjut studi ke universitas di Jepang terutama untuk program S1 dan kejuruan di universitas di Jepang.
2. Mencetak generasi muda yang berakhlak dan mempunyai potensi diri yang dalam (tenaga ahli di bidangnya masing-masing) untuk mencapai kemajuan bangsa. Aamiin YRA.
3. Mempersiapkan calon pemimpin masa depan bangsa, yang mampu bersaing di tingkat global.

Program
1. Pengajaran bahasa Jepang. Meskipun banyak univ mengadakan program berbahasa inggris namun menguasai bahasa Jepang akan sangat baik untuk mendalami ilmu yang dipelajari (target minimal N2).
3. Pelajaran Agama dan moral by action.
4. Pelajaran tentang ke-ACIKITA-an dan tanggung jawab bersama memajukan bangsa.
5. Pelajaran kehidupan dan budaya Jepang.
6. Pelajaran beragam universitas di Jepang, jadi pelajar betul-betul akan masuk jurusan sesuai minatnya.
7. Bimbingan aplikasi ke Universitas di Jepang.
8. Bimbingan aplikasi beasiswa lanjut studi di Jepang.
9. Etika berkomunikasidan mengirim surat kepada professor (untuk program S2).
10. Teknik membuat proposal research yang baik (Khusus student yang ingin lanjut S2).
11. Pelajaran kemandirian dan Home Economic, para student akan diajarkan hal hal terkait kegiatan di rumah, sebab semuanya harus mandiri bila bersekolah di Jepang.

Untuk kegiatan belajar di Indonesia, ada staf pengajar dari Jepang yang kami datangkan pada waktu-waktu tertentu. Dan beberapa kampus yang sudah bekerjasama dengan ACIKITA, sepakat ujian masuk univ tersebut akan diadakan di sekolah ACIKITA di Cibubur.

“Tetap semangat. Wahai generasi muda, bergiatlah menjemput kemajuan meskipun ke negeri orang, sesungguhnya kemajuan tidak menjemput kita!”

Wassalam

Panitia Penerimaan Student PTU ACIKITA 2019
Penanggung Jawab
Dr. Eng, Jumiarti Agus, S.Si, M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *